Pages

Mimpi Takkan Berlari

Bulan berlalu, dan cerita pun berganti,
yah semua berlalu dengan cepat dan berganti seiring sang waktu menjawab misteri yang tuhan ciptakan. well, kali ini cerita baru dalam hidup gw di mulai dari gw berkenalan dengan seorang cewe yang sebut saja namanya Nisa. (karna gw selalu menyamarkan nama tokoh yang gw tulis) gadis yang baik, cantik, supel, easy going, saling berbagi cerita, kisah, dan *kasih*
yup semua rangkuman itu tertuang hanya dalam 3 minggu gw mengenal nya. Cerita pun berlanjut, kita jadi sering balik bareng, tepatnya dia sih yang minta gw untuk jemput ke kantor nya. We have a dinner, wacthing movie, having fun in the bed, but no relationship. Why ? why ? why not ? ya mungkin gw kurang ganteng, kurang tajir, kurang hebat, MUNGKIN !!

Ternyata bukan itu alasannya, dan semua itu terjawab beberapa hari yang lalu sebelum akhirnya gw jatuh sakit. Tapi sakit nya gw bukan karna terjawabnya pertanyaan gw tadi loh, Sumpah deh !!  melaikan karna penyakit klasik gw yang gak bisa kena pedes. ya, mencret dan diare akut sampe lemes yang menyebabkan gw gak bisa berangkat ngantor jum'at kemarin. tepatnya, rabu lalu 25 September 2013 membuka lagi cerita baru tentang sebuah kehidupan Jakarta. Ya seperti yang kita tau, banyak alasan, banyak kisah, banyak cerita yang ada di jakarta. mungkin salah satu nya ya cerita² yang gw alamin dan gw tulis disini. Okeh, balik lagi ke cerita pemirsah.. Jadi rabu malam setelah kita selesai melakukan rutinitas malam, perbincangan pun di mulai. 
" ndra, kamu percaya nggak sih dengan pernyataan klasik, Semua bakal indah kok pada waktunya " Gw jawab " I Dunno Niss....
Dia pun bilang ke gw " biar aku jelasin sama kamu, kenapa kita seperti ini "

Menurut aku yah ndra, 
cuma ada dua jenis orang di dunia ini, Si Realistis, dan Si Pencari Romantis.
seorang Realistis hanya melihat wajah dan akan mengumpamakannya dengan setiap gadis cantik yang mereka lihat sebelumnya, Sedangkan Si Pencari Romantis meyakini bahwa tuhan akan mengirim mereka ke bumi, dan memilihkan salah satu yang terbaik dari mereka untuknya. Ternyata tidak ada yang menghampirinya dengan cuma-cuma, tanpa usaha dan pencarian, tanpa pengalaman, dan pemahaman. dan itu bakalan terjadi ketika si pencari romantis membodohi dirinya karena memikirkannya. dan menurut aku, orang yang sering bercinta itu disebut realistis ndra.
dengerin aku deh, jauhi cinta apapun biayanya, apapun caranya. karna cinta akan datang ketika cinta telah siap untuk kita. Jadi awalilah dengan menjadi si pencari romantis, namun jalani dengan si realistis, maka pada waktunya nanti akan ada cinta yang sesungguhnya untuk kita nanti. Salah besar kalo yang namanya cinta adalah menyiapkan tempat di meja untuk seseorang yang tidak akan pulang, dengan segala pengorbanan yang sudah tau akan berakhir sia sia dan tetap di lakuin itu salah besar. Orang bodoh yang akan ngelakuin itu ndra. jangan pernah buang waktu yang berharga di dalam hidup kita ndra, karna kita hanya hidup satu kali. jangan buang waktu kita untuk sesuatu yang belum pasti adanya, banyak hal menarik yang bisa kita lakuin kan? seperti apa yang kita lakuin akhir-akhir ini. dan aku yakin, akan ada banyak misteri kehidupan yang akan terungkap seringin sang waktu berjalan.
Ya itulah sedikit penjelasannya tentang apa yang lagi gw jalanin sama dia sekarang, gw kira cerita yang beginian tuh cuma ada di film " Friends with Benefits " or " No Strings Attached " aja loh. Ya walaupun sayang nya cerita gw ini gak seperti kedua film itu, karna cerita gw gak berakhir dengan suatu hubungan yang manis, jadi malam itu akhirnya gw mengetahui kalo sebenernya dia suka sama gw dari awal sekilas kita tabrakan di pintu masuk Indomaret, dan ketemu lagi pas hells nya nyangkut di besi list selokan yang otomatis dia ngalangin motor gw buat keluar. setelah gw berhasil bantu ngakalin hells nya yang ngangkut walaupun akhirnya hells kesayangan nya itu baret-baret kena besi sih. ya intinya dari perkenalan itu berlanjut ke cerita-cerita cinta kita yang sering kita share bareng-bareng di kostan nya, sampe malem itu dia bilang kalo sebenernya dia udah punya tunangan yang lagi kerja di Kanada. #Jengjreng ( kaget kan gw dengernya )

Pointnya sih dia pengen gw move on dari cerita cinta gw yang terakhir, dia coba bantu gw dengan caranya, sampai akhirnya dia menyadari kalo dia udah punya pria yang telah mengikatnya dengan sebuah komitmen pertunangan, dia pun sadar komitmen yang dia punya sekarang jauh lebih serius daripada cerita kita ini. malam itu dia bilang kalo kita bisa lanjutin ini semua, tapi gw menjelaskan juga ke dia kenapa gw memilih untuk tidak tinggal dan meneruskan cerita ini. Karna gw adalah orang yang berkali-kali pernah merasakan sakit rasanya di selingkuhin, dan sekarang gw harus jadi selingkuhan gitu ? TIDAAAKKK....!!! satu kata yang jelas, tegas terlontar tanpa ragu, akan tetapi gw juga sangat menghargai usaha dia untuk ngerubah gw, dan gw juga sangat berterima kasih udah mau jadi pelarian sementara gw. dengan semua perhatiannya, sikapnya, pengertiannya, sekaligus pilihannya untuk gw bisa terus tinggal dan melanjutkan cerita ini sampai nanti waktu menjawab siapa yang akan menjadi pelabuhan terakhirnya.
Tapi buat gw ini semua harus di akhiri.

Seperti yang di bilang Mas Rhesa dan Mbak Endah,
Ya mimpi itu nggak akan kemana-mana, tinggal kitanya aja mau ngejar atau nggak.
" Apapun itu Kejar Passion lo guys.. "
Yang terpenting adalah bisa mendapatkan kebahagiaan, 
baik dari proses pencapaian nya ataupun saat kita berhasil meraih mimpi-mimpi itu.


#IceCreamPurple


Tidak ada komentar:

Posting Komentar